WANITA PILIHAN MAMA 12




Aku bahagia , perlahan namun pasti , suamiku mulai mencintaiku . meski awalnya aku sangat meragukan perasaannya . namun aku mulai bisa melihat kesungguhannya. masalah demi masalah yang datang silih berganti bisa kuatasi dan kulewati . meski tak mudah namun masalah yang datang memberikanku balasan yang setimpal . Tuhan tidak akan membiarkan hambanya berlama-lama menghadapi ujian. Karena Ujian dan Masalah membuatku menjadi mengerti kesinambungan antara Manusia dan Sang Pencipta , Karena Ujian dan Masalah aku mengrti arti kehidupan sebenarnya . bahwa hidup tak selalu tentang kebahagiaan . bukan hidup namanya jika tak pernah mendapat ujian , cobaan dan masalah . karena seni kehidupan akan kau rasakan ketika menghadapi ujian dan cobaan .


Hari berlalu begitu cepat hingga tak terasa kandungan Raya memasuki usia 9 bulan . semua anggota keluarga harap – harap cemas menanti sang pewaris . diluar sana para media juga terus memantau rumah mewah Abraham . menanti berita kelahiran pangeran kecil di kehidupan Mondy Abraham .


Kalian sudah punya nama untuk cucu pertama mama ? tanya Marisa


Tenang saja semua sudah mondy siapkan ma . jawab mondy seraya mencium kening raya .


**


Kerumunan orang terlihat dihalaman depan rumah sakit. Semua tampak memegang kamera dan menfokuskan ke pintu keluar rumah sakit tersebut . ya ... semalam keluarga konglomerat Abraham mengumumkan bahwa sang menantu telah melahirkan. dan seakan tak ingin melewatkan sekecil apapun informasi tentang kelahiran cucu pertama keluarga terhormat itu , mereka langsung berbondong-bondong mendatangi Rumah sakit tempat Nyonya Mondy melahirkan .


Setelah menunggu cukup lama , akhirnya yang dinanti pun muncul . sorot kamera langsung tertuju pada bayi mungil yang pulas digendongan Raya . bayi tampan itu tak terusik sedikit pun dengan kebisingan yang ada di sekelilingnya .


Terima kasih atas sambutan kalian terhadap anak kami . telah lahir kedunia dari Rahim wanita yang luar biasa disamping saya berjenis kelamin laki laki . lahir dengan sehat dan selamat . ujar Mondy .


Siapa namanya Pak ? tanya seorang pewarta .


Kami akan umumkan beberapa hari lagi , maaf kami tidak bisa memberitahu hari ini. jawab mondy .


Setelah meladeni para pewarta mondy bergegas membawa istri dan anaknya pulang. mondy menuntun Raya berjalan menuju mobil . ehm kak ... langkah Raya terhenti tiba-tiba sebelum memasuki mobil.


Ada apa hmm ? sahut mondy lembut .


Berikan sesuatu pada mereka atau suruh asistenmu untuk mengajak mereka makan. Kasihan mereka menunggu kita dari kemarin .


Mondy tersenyum .. sungguh kau wanita luar biasa Ray . kau selalu memikirkan orang lain. Baiklah aku akan berikan sesuatu untuk mereka . kau masuk dulu , tunggu didalam , aku akan temui mereka dulu .


Terima kasih kak ..


Kau tak perlu berterima kasih . selama aku sanggup , aku janji apapun yang kau ingin akan kupenuhi . aku temui mereka dulu .


**


Sambutan luar biasa didapatkan raya sesampainya dirumah . semua orang bahagia menyambut kehadiran anggota baru .bagi Raya kelahiran putranya bagaikan penyejuk didalam kehidupan rumahtangganya . semua orang berebut ingin menimang bayinya . setidaknya Raya lega karena anaknya mendapat curahan kasih sayang yang begitu besar.dan ia juga lega bahwa kehidupan anaknya akan terjamin walaupun jika misalnya nanti posisi raya akan tergantikan .


Suara tangisan bayi ditengah keheningan malam mengusik raya . raya bergegas menimang dan menenangkannya .ingin rasanya ia meminta bantuan suaminya yang tengah tertidur pulas , tapi ia mengurungkan niatnya , tak tega mengusik tidur suaminya .


Kenapa kau tak membangunkan ku? Sebuah suara tibatiba mengagetkan Raya yang tengah kerepotan menenangkan putranya.


Aku tak tega membangunkanmu kak, kau tidur pulas sekali .kau pasti juga lelah bekerja seharian . jawab Raya


Isshh .. tapi aku tau sebenarnya kau yang lebih lelah Ray .sini aku bantu .mondy mengambil alih putranya drigendongan Raya.


Acara syukuran besar-besaran dilakukan keluarga Abraham . pada kesempatan itu pula mereka mengumumkan nama pangeran kecil mereka . ARKANA ABRAHAM . begitu nama yang diberikan pada sang jagoan kecil mereka .


**


Hari –hari berlalu , Arka tumbuh menjadi anak yang manis dan pintar . perkembangan sekecil apapun tak pernah dilewatkan Raya . sedetik pun Raya tak pernah meninggalkan putranya itu walaupun ia dituntut untuk selalu mendampingi mondy . ia selalu membawa serta anak semata wayangnya .meskipun selalu mendapat protes dari Mondy dan Keluarganya .


Apa kau tidak percaya pada kami Ray ?tanya sang Mama Mertua


Bukan begitu Ma , aku tidak ingin merepotkan Mama dan aku ingin anakku bisa selalu dekat dengan ayahnya . jawab Raya.


Soal hal lain mungkin Raya harus menerima aturan dan arahan dari keluarga suaminya .tapi untuk urusan anak Raya berani menolak nya . ia ingin anaknya tumbuh normal selakyaknya anak anak lain tumbuh bebas,besama kedua orangtuanya bukan dengan orang lain. Meski begitu ia Raya sadar ia tak sepenuhnya bisa mewujudkan . ia sadar anaknya adalah cucu pertama dan satu-satunya dalam keluarga Abraham yang selalu disorot dan diperbincangkan, namun sebisa mungkin Raya tak terlalu mengxpose anaknya.


Setelah kau mempunyai seorang anak hidupmu akan berubah seratuss persen . aku pernah mendengar itu dan memang benar pernyataan tersebut . setelah Arka hadir , aku merasa hidupku lebih berarti , lebih punya arah begitupun dengan suamiku . suamiku yang dulu sifatnya keras perlahan mulai melembut setelah kehadiran Arka , ia yang dulu susah melupakan Masa lalunya kini berhasil mengubur dalam seiring dengan tumbuhkembang Arka .


Aku menyadari , Tuhan tidak pernah memberi kebahagiaan secara Instan tapi semuanya melalui Proses. Entah jalan yang mudah atau sulit yang diberikan ,nikmatilah .kita tak pernah tau bagaimana muaranya . bagiku saat ini hidupku sudah lebih dari Sempurna , Jika waktuku cukup sampai disini aku siap.


Ray... ?


BERSAMBUNGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG


Haloo saya kembali .. Maaf updatenya terlalu lama .. karena beberapa bulan belakangan kerjaan numpuk selalu pulang Malam dan Laptopnya baru sembuh .


Jangan bosan dengan ceritaku ya ..


#SALAMTITIKDUABINTANG J

Comment