Teks Deskripsi



Super Satpam


Keren... Siapa itu? Perawakannya penuh pesona, tegap. Tinggi di atas KKM, tetapi sayang tubuhnya kurang six pack- tidak ditemukan enam tombol kotak di dadanya. Cool abis, siapapun yang melihatnya akan segera meleleh. Rambutnya seperti tunas-tunas padi yang baru saja tumbuh, berdiri serapi mungkin. Dahi seluas samudra membuat silau, karena terik matahari memantul dari dahinya, kinclong. Meskipun kulit yang dimiliki terkesan cukup gelap, tapi tetap tak dapat menyembunyikan ketampanan yang seperti tokoh wayang andalan, Arjuna.


Alis dan kumis tipis disertai satu dua tigaan helai jenggot sangat sepadan dengan wajah ovalnya. Apalagi matanya, jika dibilang sipit, tidak! Atau bermata sapi? Tidak! Dia memiliki mata medium. Saat tersenyum manis, barisan gigi putih berjajar berdampingan memperlihatkan keakraban yang harmonis.


Alhamdulillah, sangat patut disyukuri karena sekujur tubuhnya normal. Dia mengenakan seragam terhormat, atasan putih-celana biru gelap. Terkadang dia juga menggunakan rompi hijau terang menyala. Ada beberapa tanda-tanda berwana silang antara putih dan biru tua, tak begitu memahamkan. Sebelah kanan atas-depan dada dibubuhi nama terang guna memperjelas identitas diri, bertuliskan "EKO ARIS."


" Mohon maaf Pak, dapat diulang sekali lagi, nama Bapak siapa?" Kataku retorik.


" Eko Arisetiawan," tegasnya.


Sekarang sudah jelas. Aku bisa lebih leluasa untuk memanggilnya "Pak Eko" agar lebih akrab. Sepatu yang membungkus kaki Pak Eko sangat mengkilap, sepertinya baru di semir. Jam tangan di tangan sebelah kiri mencerminkan pribadi Pak Eko yang perhatikan terhadap waktu. Sedangkan, di sebelah tangan kanan. Ini yang paling menarik dari kesemuanya, lingkaran kecil di jari manis. Pak Eko telah menikah dengan istrinya. Dan katanya beliau sudah dikaruniai dua orang anak.


Kalian tahu pekerjaan apa yang ditekuninya? Pak Eko berkerja sebagai satpam UNNES. Beliau dapat diumpamakan seperti tokoh kartun anak-anak yang berjudul "Superman" karena tugasnya sama dengan tugas sang tokoh yaitu "Melindungi dan mengayomi masyarakat supaya aman dari ancaman marabahaya." Pak Eko yang budiman dan segenap rekan kerja semoga pekerjaan yang mulia tersebut dapat mengantarkan pada kemuliaan yang hakiki. Semangat Super Satpam!!!

Comment