10 Nasihat Indah untuk Muslim

Diberkatilah dia yang terlahir sebagai seorang Muslim. Kehidupan setiap Muslim dikelilingi oleh nasihat dan peringatan; ayat-ayat Alquran dan dari nabi Nuh (RA) hingga Nabi Muhammad (SAW) semuanya dikirim untuk menasihati dan memperingatkan umat manusia akan karunia di akhirat dan hukuman yang menanti pria dan wanita yang tidak beriman.


Tulisan ini membahas beberapa saran yang harus diketahui oleh setiap umat Islam karena hal itu sangat memperkuat hubungan kita dengan Al-Quran dan membawa kita lebih dekat dengan pencipta kita.


1. “Bismillah Hir Rahman Nir Raheem” harus menjadi starter untuk setiap tindakan dalam hidup Anda, mulai dari menggerakkan tubuh Anda hingga melakukan tugas-tugas kompleks.


2. Belajarlah untuk tersenyum jika perlu. Ini karena tersenyum adalah salah satu bentuk ibadah paling sederhana. Jangan biarkan kondisi Anda membuat bayangan di wajah Anda. Biarkan masalah Anda diketahui hanya oleh Allah.


3. Bersikaplah rendah hati, berperikemanusiaan dan menunjukkan belas kasihan saat berinteraksi dengan yang membutuhkan. Jika Anda ingin memberikan amal kepada orang miskin, cobalah bersikap baik. Jangan membuat mereka merasa rendah daripada diri Anda. Tersenyumlah pada mereka membuat mereka tahu bahwa Anda merasakan rasa sakit mereka dan berduka dan berdoa untuk mereka.


4. Cobalah sebanyak mungkin untuk menggunakan waktu luang kecil Anda untuk zikr – seperti ketika di lift, di bus, sambil menunggu di ruang tunggu, saat menaiki tangga. Gunakan saat ini untuk mengirim salam sebanyak yang Anda bisa pada Nabi (damai dan berkah besertanya).


5. Jika Anda memiliki sesuatu yang baik di dalam hati Anda yang telah Anda doakan atau tunggu untuk terjadi dengan sangat mahal, cobalah untuk bersikap optimis. Percayalah bahwa jika itu baik untuk Anda maka Allah pasti akan memberikannya kepada Anda dan jika dia menyangkal Anda, maka dia memiliki sesuatu yang lebih baik untuk Anda. Jika Anda memiliki sesuatu yang Anda butuhkan, tulis dan letakkan di tempat yang dapat Anda lirik dengan mudah. Masukkan ke dalam doa Anda terutama pada saat fajar, cobalah untuk bangun setidaknya satu jam sebelumnya sebelum fajar dan meminta kepada Allah untuk membuat keinginan Anda menjadi kenyataan.

Comment